-->
Pasang Iklan

Review dan Sinopsis Novel City Of Bones Cassandra Clare

Spot Iklan 768x90 120x120 300x250 Tersedia, Hubungi Via Facebook

Jika hidup itu ibarat kopi, mungkin pahit rasanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berfikir untuk membuat kopi itu menjadi manis untuk dinikmati. Carilah sesuatu yang bisa menjadikan hidup itu menjadi manis, bukankah soal rasa hanya masing-masing dari kita yang menciptakannya?

Selamat menikmati Hidup :-)




Judul Novel : City Of Bones 

Pengarang : Cassandra Clare

Penerjemah : Melody Violine

Genre : Supernatural / Fantasy / Adventure

Penerbit : Ufuk Publishing House

Terbit : 2010

Halaman : 664 + Cover depan dan belakang Novel

ISBN : 9786028224802

Negara : Amerika Serikat

Review :
Novel yang berjudul City of Bones seri Mortal Instruments merupakan salah satu Novel Trilogi Cassandra Clare memenangkan penghargaan New York Times Bookseller tahun 2007 untuk buku anak anak ini, memusatkan ceritanya pada dua tokoh utama yaitu Clary Fray dan Jace Wayland. Clary Fray adalah seorang gadis yang diceritakan memiliki kekuatan khusus untuk melihat dan melawan hal hal supranatural di sekitarnya. Jace Wayland yang merupakan keturunan malaikat, anggota pemburu iblis dan menjalin kisah cinta yang rumit dengan Clary Fray. Jace Wayland digambarkan sebagai seseorang pemburu iblis yang memiliki masa lalu suram karena ayahnya dibunuh oleh para pendukung Valentine karena itulah ia memiliki dendam pribadi dengan Valentine ( hal. 243 ). Gambaran dua karakter inilah ( Clary Fray dan Jace Wayland ) yang menjadi kunci bagaimana cerita Mortal Instruments: City of Bones dikembangkan. Novel ini direkomendasikan kepada para pembaca novel yang menyukai novel fiksi fantasi pertualangan yang berbau supranatural seperti vampire, manusia serigala dll karena novel ini adalah tentang pertarungan para makhluk makhluk supranatural tersebut. Mortal Instruments: City of Bones memiliki gambaran karakter yang cukup bagus terutama pada dua tokoh utamanya yaitu Clary Fray dan jace Wayland. Konflik yang terjadi di novel ini juga sangat banyak karena alur ceritanya dibangun melalui konflik yang terjadi antar karakternya ( meski tidak semua konflik dibuat dengan bagus ) seperti konflik peperangan antara makhluk supranatural, konflik percintaan segitiga dan konflik antar pemburu iblis dan pemburu iblis lainnya. Alur cerita yang penuh konfik ini selalu diakhiri dengan setiap twist di akhir ceritanya pada setiap karakternya meskipun terkadang twist-nya tidak selalu bekerja dengan baik di novel ini. Hal – hal menarik lainnya di novel Mortal Instruments: City of Bones adalah novel ini memiliki universe ceritanya sendiri ( original ) dan tidak sama seperti cerita – cerita supranatural yang pernah masyarakat ketahui sebelumnya. Jangan lupakan karisma karakter Valentine yang sangat mencuri perhatian di novel ini tambahan quotes menarik yang melengkapi cerita pada setiap bab dan bagian ketika cerita pada bab dan bagian tersebut dimulai. 

Sinopsis :
Clary yang hampir berusia 16 tahun yang mengira dirinya hanyalah anak seorang pelukis biasa. Tapi sejak ibunya diculik dan Clary sendiri hampir mati oleh serangan iblis, ia terpaksa masuk ke dalam dunia baru yang gelap sekaligus menawan, yaitu Dunia Bayangan.

Ternyata sejak ribuan tahun yang lalu, hanya kaum Nephilim (manusia keturunan malaikat) yang membasmi iblis demi melindungi manusia. Mereka disebut Pemburu Kegelapan. Salah satunya adalah Jace yang kasar, sombong, dan luar biasa menyebalkan. Tapi justru itulah yang membuat cowok berambut keemasan itu lebih menggemaskan. Lagipula, bagaimana Clary bisa tahan kalau ada cowok yang selalu siap menerjang iblis, vampir, bahkan manusia serigala demi melindunginya?

Lalu mengapa iblis mengincar seorang gadis biasa seperti Clary? Bagaimanakah tiba-tiba Clary mendapatkan “penglihatan”, sehingga kini ia bisa melihat peri, warlock, dan nephilim? Para Pemburu Kegelapan pun benar-benar ingin mengetahuinya


Keterangan : 
Novel City Of Bones merupakan novel fantasi, supernatural, dan pertualangan seri trilogi Mortal Instruments karya Cassabdra Clare. Novel ini merupakan salah satu novel terbaik dan sukses di pasaran info dari New York Times. Karena alur cerita yang ringan dan karakter yang kuat tanpa menghilangkan kualitas pada novel ini membuat novel ini di serbu pembaca dan tidak ketingalan tawaran untuk diadaptasi menjadi film layar lebar terjadi namun hasilnya kurang memuaskan menurut saya yang lebih menyukai versi novelnya di bandingkan film layar lebarnya. Novel City Of Bones sudah di terbitkan menjadi novel terjemahaan beberapa bahasa seperti Indonesia, Dutch, Hungarian, Hebrew, Swedish, German, Italian, French, Portugese, Spanish, Chinese, Japanese, Turkish.

Pasang Iklan
b Comments