-->
Pasang Iklan

Review dan Sinopsis Novel Paper Towns John Green

Spot Iklan 768x90 120x120 300x250 Tersedia, Hubungi Via Facebook

Jika hidup itu ibarat kopi, mungkin pahit rasanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berfikir untuk membuat kopi itu menjadi manis untuk dinikmati. Carilah sesuatu yang bisa menjadikan hidup itu menjadi manis, bukankah soal rasa hanya masing-masing dari kita yang menciptakannya?

Selamat menikmati Hidup :-)




Judul Novel : Paper Towns

Penulis : John Green

Jenis : Novel Terjemahan 

Penerjemah Indonesia : Angelic Zaizai

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Terbit Pertama US : Oktober 2008

Terbit Di Indonesia : 2014, Januari 2015

Genre : Young / Adult / Mystery

Halaman : 360 + Cover depan dan cover belakang Novel

ISBN : 978 - 0 - 525 - 47818 - 8

Negara : Amerika Serikat

Review :
Novel Paper Towns ditulis oleh John Green yang berlatar di sekitar Orlando, mengisahkan tentang seorang laki-laki remaja bernama Quentin "Q" Jacobsen sedang jatuh cinta pada Margo Roth Spiegelma, merupakan tetangga dekatnya semenjak mereka masih kecil. Seiring dengan berjalannya waktu, karena Margo cukup populer dan semua sifat aneh yang dimiliki Quentin, hubungan mereka berdua menjadi semakin merengang. Namun pada suatu malam, secara tiba-tiba Margo menyelinap menemui Quentin melalui jendela kamarnya Quentin dengan wajah yang di cat hitam dan pakaian serba hitam. Margo meminta tolong atau lebih tepatnya memaksa Quentin untuk meminjamkannya mobil, dan menemaninya berkeliling kota demi menuntaskan misi balas dendam "yang dibagi dalam 11 babak sebelum matahari terbit" pada beberapa orang yang telah sangat menyakiti hatinya. Quentin tentu saja tidak dapat menolak permintaan Margo yang merupakan teman sekaligus tetangga dekatnya tersebut. Mereka pun berangkat secara diam-diam agar tidak diketahui oleh kedua orang tua mereka.
Sebelum melancarkan misi balas dendamnya, Margo meminta Quentin menuju Publix dan Wal-Mart untuk berbelanja barang-barang yang dibutuhkan untuk menjalankan misinya. Orang pertama yang mereka kunjungi adalah Jase yang merupakan pacar Margo dan gadis selingkuhannya adalah Becca yang merupakan sahabat Margo.


Sinopsis :
Saat Margo Roth Spiegelman mengajak Quentin Jacobsen pergi tengah malam dengan berpakaian seperti ninja dan punya daftar panjang rencana pembalasan sebelum matahari terbit.  Margo memang suka menyusun rencana rumit, dan sampai sekarang selalu beraksi sendirian. Sedangkan Quentin "Q", Q senang akhirnya bisa berdekatan dengan gadis yang selama ini hanya bisa dicintainya dari jauh tersebut. Hingga pagi datang dan Margo menghilang lagi.
Gadis yang sejak dulu merupakan teka-teki itu sekarang jadi misteri. Namun, ada beberapa petunjuk. Semuanya untuk Q. Dan cowok itu pun sadar bahwa semakin ia dekat dengan Margo, semakin ia tidak mengenal gadis tersebut.

Keterangan :
Novel Paper Town merupakan salah satu dari 6 Novel tekenal karangan John Green pengarang Novel Fiksi remaja dan Narablog video YouTube "vlogger", dan pencipta beberapa video seperti Project for Awesome, VidCon yang menciptakan 11 seri dokumenter saat bersama adiknya Crash Course, menambah saluran untuk pendidikan yang mengajarkan sastra, sejarah, dan sains.


Pasang Iklan
b Comments