-->
Pasang Iklan

Review dan Sinopsis Arrival 2016

Spot Iklan 768x90 120x120 300x250 Tersedia, Hubungi Via Facebook

Jika hidup itu ibarat kopi, mungkin pahit rasanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berfikir untuk membuat kopi itu menjadi manis untuk dinikmati. Carilah sesuatu yang bisa menjadikan hidup itu menjadi manis, bukankah soal rasa hanya masing-masing dari kita yang menciptakannya?

Selamat menikmati Hidup :-)




Judul Film : Arrival

Sutradara : Denis Villeneuve

Produser : Dan Levine, Shawn Levy, David Linde, Karen Lunder, Aaron Ryder


Penulis Naskah : Eric Heissere, Ted Chiang

Genre : Drama / Mystery / Science Fiction / Thriller

Tayang : 11 November 2016

Sinematografi : Bradford Young

Musik : Johann Johannsson

Editing Film : Joe Walker

Rumah Produksi : FilmNation Entertainment, Lava Bear Films, 
21 Laps EntertainmentMel's Cite du Cinema

Distributor : FilmNation Entertainment, Paramount Pictures, Sony Pictures, Universal Pictures International

Rating Sensor : PG

Negara : Amerika Serikat

Pemain Film : Amy Adams sebagai Dr. Louise Banks, Jeremy Renner sebagai Ian Donnelly, Forest Whitaker sebagai Colonel Weber, Michael Stuhlbarg sebagai Agent Halpern, Tzi Ma sebagai General Shang, Mark O'Brien sebagai Captain Marks, Jadyn Malone sebagai Hannah, Abigail Pniosky sebagai Hannah kecil berusia 8 tahun


Review :
Film ini sangat kental dengan genre Science dengan menghadirkan karakter ilmuan muda berbakat dan pakar bahasa dari beberapa negara untuk ikut serta dalam investigasi 12 pesawat alien yang sedang parkir di bumi.
Berdasarkan cerita dasar dari film Arrival, Ted Chiang menampilkan bentuk komunikasi lisan heptapods yang diyakini bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan ras alien. Bahasa Heptapods di bagi menjadi 2 tipe. Heptapods A adalah bahasa lisan, yang digambarkan memiliki urutan kata berbagai tingkatan klausa pusat-tertanam. Heptapods B adalah bahasa tertulis, tidak memiliki pusat plot dan memiliki struktur yang kompleks sehingga simbol semantik tungal tidak dapat di kecualikan tanpa mengubah seluruh makna kalimat.  


Sinopsis :
Pesawat alien yang mendarat secara misterius di Bumi. Tim elit dibentuk untuk menyelidiki hal ini, sekaligus merekrut seorang ahli bahasa bernama Louise Bank, ahli matematika bernama Ian Donnelly dan seorang tentara Amerika, Kolonel Weber. Saat ini manusia diambang kekacauan untuk berperang dengan mahluk luar angkasa sekaligus mencoba mencari alasan dibalik penyerangan ini. Louise, Ian dan Kolonel Weber mencoba mencari tahu apa maksud dan tujuan kedatangan pesawat alien ini. Apakah mereka berusaha menginvasi Bumi, atau sebuah kunjungan damai. Saat ini manusia diambang peperangan dengan mahluk luar angkasa sekaligus mencoba mencari alasan dibalik penyerangan ini. Louise, Ian dan Kolonel Weber mencoba mencari tahu apa maksud dan tujuan kedatangan pesawat alien ini. Apakah mereka berusaha menginvasi Bumi, atau sebuah kunjungan damai.

Keterangan :Film yang berjudul Arrival asal negara paman sam merupakan hasil adaptasi dari karya Ted Chiang yang berjudul Story of Yours Life yang telah terbit sejak tahun 1998 dan di publikasikan oleh Starlight 2. Untuk menyelesaikan produksi keseluruhan pembuatan film ini menghabiskan dana sekitar $ 50 Milyar. 

Pasang Iklan
b Comments