-->
Pasang Iklan

Review dan Sinopsis Sword Art Online 2012

Spot Iklan 768x90 120x120 300x250 Tersedia, Hubungi Via Facebook

Jika hidup itu ibarat kopi, mungkin pahit rasanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berfikir untuk membuat kopi itu menjadi manis untuk dinikmati. Carilah sesuatu yang bisa menjadikan hidup itu menjadi manis, bukankah soal rasa hanya masing-masing dari kita yang menciptakannya?

Selamat menikmati Hidup :-)




Judul Anime : Sword art Online / ソードアート・オンライン / Sōdo Āto Onrain

Sutradara : Tomohiko Ito

Produser : Kazuma Mikki, Shinichiro Kashiwada

Penulis Naskah : Munemasa Nakamoto, Naoki Shōji, Shuji Iriyama, Yoshikazu Mukai, Yukie Sugawara, Yukito Kizawa

Genre : Action, Adventure, Drama, Fantasy, Science Fiction

Tayang : 7 Juli hingga 22 Desember 2012

Rating Sensor : PG 13

Desain Karakter : Shingo Adachi

Sinematografi : Ryota Undo

Komposer Musik : Yuki Kajiura

Editing Anime : Shigeru Nishiyama

Rumah Produksi : A-1 Pictures

Distributor : Tokyo MX, GTV, GYT, tvk, TVS, TVA, RKB, HBC, MBS, AT-X, CTC, BS11

Lisensor : Madman Entertainment, Aniplex

Website Resmi : SAO

Negara : Jepang

Bahasa : Nihongo

Pengisi Suara : 
  • Yoshitsugu Matsuoka sebagai Kirito
  • Haruka Tomatsu sebagai Asuna
  • Kanae Itō sebagai Yui
  • Kouichi Yamadera sebagai Akihiko Kayaba
  • Ayana Taketatsu sebagai Leafa
  • Hiroaki Hirata sebagai Klein
  • Rina Hidaka sebagai Silica
  • Saori Hayami sebagai Sachi

Review :
Anime yang berjudul Sword art Online / ソードアート・オンライン / Sōdo Āto Onrain merupakan hasil adaptasi dari Light Novel berjudul sama karya Reki Kawahara yang di publikasikan oleh ASCII Media Work pada 10 April 2009 sebanyak 19 list volume. 

Anime ini berlatarkan dunia masa depan dan berfokus pada berbagai jenis permainan virtual reality MMORPG.


Alur cerita anime dengan light novelnya sedikit berbeda, SAO Light Novelnya mengunakan alur mundur dan alur maju, sedangkan serial animenya mengunakan alur maju. ( menurut saya :D )

Menceritakan tokoh utama Kirito adalah beta tester / salah satu dari seribu orang yang nyoba game MMORG virtual reality SAO pertama kali, 

Karena ini tahun 2022 jadi cara mainnya tinggal masukin kartu gamenya, pake helm, proses login dan bermain mengunakan otak. 

Kali kedua Kirito memasuki dunia SAO, bertemu dengan Klein pemain baru yang ingin di ajarkan game SAO, Kazuto kemudian membantu nya. Setelah selesai, Klein ingin logout, namun fitur tombol logoutnya telah hilang, setelah itu lonceng dunia game berbunyi, semua pemain di teleport ke pusat gedung lantai 1. 

Mereka bertemu dengan pengembang yang bernama Akihiko Kayaba, mengumumkan semua player bisa log-out, fitur logout akan muncul jika salah satu pemain bisa menaklukkan 100 lantai dengan menghadapi boss disetiap lantai. 

Dengan menetapkan peraturan, jika player mati di dunia game, didunia nyata pun mereka mati karena sistem otak otomatis berhenti berkerja. Hal itu mengubah perilaku beberapa player, diantara mereka ada yang menjadi gila, ada yang histeris dan merencanakan hal kotor untuk menaklukan 100 lantai. Sebagai solo player Kirito berjuangkan menaklukan monster sendiri, awalnya tampak mudah namun akhirnya dilema tetap menjadi solo player atau membentuk tim baru bersama menaklukan 100 kastil moster.

Sinopsis :
Pada tahun 2022, Dunia Virtual Reality di kejutkan dengan penemuan dari programmer berbakat bernama Kayaba Akihiko. Penemuan ini bernama NerveGear, Alat itu di gunakan sebagai Full-Dive pertama yang mampu membawa pemain langsung ke dunia game. pemain bisa melakukan apa saja di dunia fantasi yang tercipta dari NerveGear, atau melakukan Quest dari game yang telah di sediakan. Kirito adalah seorang maniak game, salah satu beta tester game SAO memulai pertualangannya hidup dan mati di dunia SAO.



                                         Download 1                Download 2

Lihat Juga : OST Sword Art Online 2012

Lihat Juga : Download dan Streaming Sword Art Online 2012

Pasang Iklan
b Comments