-->
Pasang Iklan

Review dan Sinopsis Tentang Kamu Tere Liye

Spot Iklan 768x90 120x120 300x250 Tersedia, Hubungi Via Facebook

Jika hidup itu ibarat kopi, mungkin pahit rasanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berfikir untuk membuat kopi itu menjadi manis untuk dinikmati. Carilah sesuatu yang bisa menjadikan hidup itu menjadi manis, bukankah soal rasa hanya masing-masing dari kita yang menciptakannya?

Selamat menikmati Hidup :-)



Keterangan


Judul Novel : Tentang Kamu

Penulis : Tere Liye

Penerbit : Republika

Genre : Drama, Romance

Terbit : Oktober 2016

ISBN : 978-602-0822-34-1

Dimensi Buku : 13.5 x 20.5 cm

Jumlah Halaman : vi + 524

Negara : Indonesia

Bahasa : Indonesia

Karakter



  • Sri Ningsih
  • Zaman Zulkarnaen
  • Hakan Karim
  • Nur Aini, Sulastri
  • Rajendra Khan
  • Lucy
  • Mr.Thompsom
  • Aimee

Review


Novel berjudul Tentang Kamu adalah karya asli ke 26 Penulis jenius yang sukses selalu pengadukaduk perasaan pembacanya yakni Darwis alias Tere Liye, novel ini mengambil latar waku 1960-1990an berlokasi tempat di Jakarta, London, Sumbawa dan Paris.


Alur kisah dimulai dari seorang pria asal Indonesia bernama Zaman Zulkarnaen yang tinggal di Inggris. Ia merupakan mahasiswa Universitas Oxford yang sebagai junior associate di sebuah firma hukum ternama di Belgrave Square, Kota London. 



Suatu hari, ia ditugaskan menangani sebuah kasus yang menjanjikan peningkatan kariernya menjadi pengacara. Namun kasus tersebut sangat berat dan membutuhkan perjuangan sekaligus pengorbanan. 



Kasus yang ditangani Zaman tersebut adalah penyelesaian harta waris seorang wanita warga negara Inggris yang kaya raya. Jumlah harta yang diwariskannya begitu melimpah hampir setara dengan harta Ratu Inggris. 



Tiga hal yang membuat kasus tersebut sangat berat. Pertama, sang wanita telah menghembuskan nafas terakhir di panti Jompo Kota Paris, Perancis. Kedua, ia tak meninggalkan selembar pun surat wasiat kecuali hanya buku diary kisah perjalanan hidupnya. Ketiga, wanita tersebut bukan lah kelahiran Inggris melainkan seorang Jawa asli Indonesia. Wanita itu bernama Sri Ningsih.



Walaupun harus pindah dari satu kota ke kota lain, dari negara satu ke negara lain, Zaman mengikuti jejak kehidupan Sri demi menemukan kerabat yang akan mewarisi kekayaan yang melimpah. Namun hal itu tidaklah mudah. 



Kisah kehidupan Sri memiliki banyak kejutan yang sangat menarik, bagaimana kisah persahabatannya yang dipenuhi kedengkian dan pengkhianatan teman, kisah cinta yang melankolis, hingga kisah perjuangannya mendirikan usaha ke usaha lainnya. Setiap alur selalu mengalir tenang namun dapat menghanyutkan pembaca kedalam segala rasa yang ada di hati Sri.



Novel ini, recommended buat kamu, dengan membaca novel ini pembaca akan mendapatkan energi semangat optimis dan pantang menyerah sosok Sri. Kisah cinta romantis Sri dan Hakan menjadi bumbu penyedap yang oke walaupun harus berpisah oleh ruang dan waktu di akhir cerita kisah pengorbanan Hakan untuk Sri dapat membuat pembaca menitikan air mata.


Sinopsis



Terima kasih untuk kesempatan mengenalmu, itu adalah salah satu anugerah terbesar hidupku. Cinta memang tidak perlu ditemukan, cintalah yang akan menemukan kita.



Terima kasih. Nasihat lama itu benar sekali, aku tidak akan menangis karena sesuatu telah berakhir, tapi aku akan tersenyum karena sesuatu itu pernah terjadi.


Masa lalu. Rasa sakit. Masa depan. Mimpi-mimpi. Semua akan berlalu, seperti sungai yang mengalir. Maka biarlah hidupku mengalir seperti sungai kehidupan.


Lihat Juga





Pasang Iklan
b Comments