-->
Pasang Iklan

Review dan Sinopsis Novel Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin Tere Liye

Spot Iklan 768x90 120x120 300x250 Tersedia, Hubungi Via Facebook

Jika hidup itu ibarat kopi, mungkin pahit rasanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berfikir untuk membuat kopi itu menjadi manis untuk dinikmati. Carilah sesuatu yang bisa menjadikan hidup itu menjadi manis, bukankah soal rasa hanya masing-masing dari kita yang menciptakannya?

Selamat menikmati Hidup :-)



Keterangan


Judul Novel : Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

Penulis : Tere Liye

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama


Genre : Romance

Terbit : Maret 2010


ISBN : 9789792257809

Halaman : 264

Dimensi : 13,5 cm x 20 cm

Negara : Indonesia

Bahasa : Indonesia


Karakter



  • Danar
  • Tania
  • Dede
  • Ratna



Review 




Novel yang berjudul Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin merupakan karya ke 5 Darwis / Tere Liye berdasarkan tahun tebit.

Novel ini mengangkat kisah percintaan yang terpaut usia antara Danar dan Tania. Tania adalah mantan pengamen jalanan yang di asuh oleh Om Om yang baik hati bernama Danar. 

Di akhir ceritanya tidak begitu jelas dan ceritanya agak mirip seperti sinetron yang tayang setiap hari di layar kaca televisi. Sebagaian ceritanya agak sedikit membosankan. Selain itu terdapat sebuah kesalahan dalam menarasikan perhitungan waktu pernikahan Danar, “Jam lima subuh laptopku berkedip. Lima jam sebelum pernikahan dilangsungkan.” Harusnya “Empat jam sebelum pernikahan dilangsungkan”, karena pada dua halaman sebelumnya diketahui bahwa Danar menikah tepat pukul 09.00. Sebagai pembaca saya maklum karena ini adalah karya 13 dari Tere Liye tahap Pre-Writing dan Draftingnya masih dalam tahap pengembangan :3 buktinya Novel Tentang Kamu admin 8/10 menyukainya dan kamu akan tau setelah membacanya hehe. 

Kesan setelah membaca buku ini mengajar kan kita untuk selalu ikhtiar. Selain itu Novel ini mengandung unsur Pendidikan, Kekeluargaan dan pesan moral, yaitu saat Tania bisa menyelesaikan studinya di luar negeri sebagai lulusan terbaik, walaupun tidak ada hubungan darah diantara Danar dan keluarga Tania, Danar menganggap dan mengurus mereka dengan tulus seperti kelurganya sendiri. Novel ini dapat memotivasi pembaca setelah melihat Perjuangan seorang Tania, mantan pengamen jalanan, yang kemudian sukses menyelesaikan studinya di luar negeri. Melalui tokoh-tokohnya, novel ini menggambarkan pentingnya berkata jujur dan konsisten.




Sinopsis


Dia bagai malaikat bagi keluarga kami. Merengkuh aku, adikku, dan Ibu dari kehidupan jalanan yang miskin dan nestapa. Memberikan makan, tempat berteduh, sekolah, dan janji masa depan yang lebih baik.Dia sungguh bagai malaikat bagi keluarga kami. Memberikan kasih sayang, perhatian, dan teladan tanpa mengharap budi sekali pun. Dan lihatlah, aku membalas itu semua dengan membiarkan mekar perasaan ini.
Ibu benar, tak layak aku mencintai malaikat keluarga kami. Tak pantas. Maafkan aku, Ibu. Perasaan kagum, terpesona, atau entahlah itu muncul tak tertahankan bahkan sejak rambutku masih dikepang dua. Sekarang, ketika aku tahu dia boleh jadi tidak pernah menganggapku lebih dari seorang adik yang tidak tahu diri, biarlah...Biarlah aku luruh ke bumi seperti sehelai daun... daun yang tidak pernah membenci angin meski harus terenggutkan dari tangkai pohonnya.


Lihat Juga


Review dan Sinopsis Novel Bumi Tere Liye

Review dan Sinopsis Novel Bulan Tere Liye

Review dan Sinopsis Novel Matahari Tere Liye

Review dan Sinopsis Tentang Kamu Tere Liye
Pasang Iklan
b Comments