-->
Pasang Iklan

Review dan Sinopsis Titanic 1997

Spot Iklan 768x90 120x120 300x250 Tersedia, Hubungi Via Facebook

Jika hidup itu ibarat kopi, mungkin pahit rasanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berfikir untuk membuat kopi itu menjadi manis untuk dinikmati. Carilah sesuatu yang bisa menjadikan hidup itu menjadi manis, bukankah soal rasa hanya masing-masing dari kita yang menciptakannya?

Selamat menikmati Hidup :-)




Judul Film : Titanic

Sutradara : James Cameron

Produser : James Cameron, Jon Landau

Penulis Naskah : James Cameron

Genre : Drama, Romance

Tayang : 1 November 1997

Rating Sensor : PG - 13

Sinematografi : Russell Carpenter

Editing Film : Conrad Buff, James Cameron, Richard A. Harris

Komposer Musik : James Horner

Rumah Produksi : 20th Century Fox, Paramount Pictures, Lightstorm Entertainment

Distributor : Paramount Pictures, 20th Century Fox, Pioneer Entertainment, Warner Bros

Official Website : Titanic

Negara : Amerika Serikat

Bahasa : English US

Pemain Film : Leonardo DiCaprio sebagai Jack Dawson, Kate Winslet sebagai Rose DeWitt Bukater, Billy Zane sebagai Caledon 'Cal' Hockley, Kathy Bates sebagai Molly Brown, Frances Fisher sebagai Ruth Dewitt Bukater, Gloria Stuart sebagai Old Rose

Review :

Titanic adalah film yang menampilkan sisi sejarah, dan ini lah patokan inspirasi James Cameron membuat skenario ini di balut dengan sisi drama romantis dan sad ending.

Film bercerita tentang kisah nyata tenggelamnya kapal RMS Titanic pada tahun 1912. Seorang wanita cantik dari kalangan kelas atas, Rose DeWitt (Kate Winslet) menjadi penumpang kapal kelas bersama Ibunya, Ruth DeWitt (Frances Fisher) dan tunangannya Caledon Hockley (Billy Zane). Sementara itu seorang pemuda miskin bernama Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan temannya Fabrizio DeRossi (Danny Nucci) berhasil memenangkan tiket untuk naik kapal Titanic tersebut.

Di atas kapal, Rose yang tidak bahagia atas pertunangannya dan juga kehidupannya yang terkekang memutuskan untuk bunuh diri dengan cara terjun dari buritan kapal. Jack Dawson melihat peristiwa itu dan berhasil menghalanginya. Setelah hal ini Caledon mengundang Jack makan malam bersama mereka untuk keesokan harinya pada acara jamuan di kelas satu untuk membalas jasanya. Singkat cerita, Rose dan Jack menjalin persahabatan dan saling berbagi pengalaman serta kisah hidup mereka. Jack menceritakan petualangannya sebagai seorang pelukis sementara Rose berbagi kisah soal keputusasaan dan penderitaannya.

Titanic menghadirkan kisah romansa antara Rose dan Jack serta topik sosial perbedaan kasta, melihat kembali latar belakang Rose dan tunangannya berasal dari kalangan keluarga kaya sedangkan Jack merupakan pemuda miskin yang hanya beruntung menaiki kapal titanic. Selain itu, tema disaster movie juga bisa dilihat mengingat tenggelamnya kapal Titanic dimana hingga sekarang masih menjadi pencarian utama kategori film. Fakta menunjukan film Titanic adalah salah satu film terlaris dan tersukses sepanjang masa membuat para penggemar film wajib menonton film yang satu ini.


Tambahan : Ada satu fakta sejarah penting yang sengaja dihilangkan Cameron dari film ini, yaitu mengenai keterlibatan kapal SS Californian saat kecelakaan Titanic yang pada saat itu terletak beberapa mil saja dari Titanic tetapi tidak menanggapi panggilan daruratnya. Cameron memotong adegan ini karena menurutnya adegan ini tidak terlalu penting dan penonton akan kehilangan fokus pada Titanic itu sendiri jika adegan ini tetap dimasukkan.

Sinopsis :

Seorang wanita yang berumur 101 tahun bernama Rose DeWitt Bukater menceritakan cerita untuk cucunya Lizzy Calvert, Brock Lovett, Lewis Bodine, Bobby Buell dan Anatoly Mikailavich pada Keldysh tentang hidupnya pada tahun 1912 bertepatan pada tragedi kapal Titanic, ia telah diselamatkan dua kali oleh seorang pemuda bernama Jack dawson yang baru dikenalnya dan menjadi kekasih sejatinya,  Rose adalah penumpang kelas atas bersama ibunya, Ruth DeWitt Bukater, dan tunangannya, Caledon Hockley. Sementara Jack Dawson dan sahabatnya Fabrizio De Rossi berada kelas tiga, Dan Rose menjelaskan seluruh cerita mulai dari keberangkatan hinga kematian Titanic pada pelayaran 15 April 1912 pada pukul 2:20 di pagi hari.

Keterangan :

Film yang berjudul Titanic merupakan hasil skenario original yang ditulis oleh James Cameron untuk sebuah film. Dihari pertama pemutarannya di Amerika Serikat, Titanic berhasil meraup $8.658.814 dan berselang seminggu setelahnya, terhitung $28.638.131 berhasil di kumpulkan oleh Titanic dengan penayangan di 2.674 bioskop di seluruh Amerika Serikat, yang berarti satu bioskop rata-rata berhasil meraup $10.710 dari hasil penjualan tiket. Titanic langsung bertengger di posisi puncak box office pada minggu perdana penayangannya, menyingkirkan film seri James Bond ke delapan belas: Tomorrow Never Dies dari posisi pertama. Ketika Tahun Baru, Titanic telah meraup lebih dari $120 juta dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan mengalami penurunan. Pemasukan terbesar Titanic terjadi pada hari Valentine tahun 1998, di mana sekitar $13.048.711 berhasil dikumpulkan. Film Titanic berada di posisi pertama tangga box office selama lima belas minggu berturut-turut di Amerika Utara, membuat rekor baru pada masa itu. Karena pencapaian ini Titanic menjadi film paling sukses sepanjang masa di seluruh dunia pada tahun 1998, demikian juga selama 12 tahun berikutnya, sampai Avatar, yang juga ditulis dan disutradarai oleh Cameron menggeser posisi Titanic pada tahun 2010.



Pasang Iklan
b Comments