-->
Pasang Iklan

Review dan Sinopsis Novel Bulan Tere Liye

Spot Iklan 768x90 120x120 300x250 Tersedia, Hubungi Via Facebook

Jika hidup itu ibarat kopi, mungkin pahit rasanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berfikir untuk membuat kopi itu menjadi manis untuk dinikmati. Carilah sesuatu yang bisa menjadikan hidup itu menjadi manis, bukankah soal rasa hanya masing-masing dari kita yang menciptakannya?

Selamat menikmati Hidup :-)




Judul Novel : Bulan

Penulis : Tere Liye

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama


Genre : Fantasy

Terbit : Maret 2015


ISBN : 9786020314112

Halaman : 400


Dimensi : 200 mm x 135 mm

Negara : Indonesia

Bahasa : Indonesia

Review : 
Novel BULAN merupakan seri kedua dari trilogi BUMI. Di halaman terakhir buku ini sudah ditulis, buku ketiga MATAHARI akan rilis tahun 2016. Trilogi ini merupakan novel fantasi pelajar namun tata bahasa tetap sastra tanpa menghilangkan ciri khas pilihan kata-katanya khas Tere Liye.


Diceritakan Raib, Seli dan Ali melakukan perjalanan di dunia Klan Matahari, tempat leluhur Seli berasal. Karena kedatangan mereka bertepatan saat dimulainya Festival Bunga Matahari. Setibanya di sana mereka bertemu dan bersama dengan bersama Ily, pemuda dari akademi Klan Bulan, mereka diminta mengikuti festival pencarian bunga matahari yang mekar pertama kali selama 9 hari di acara festival yang sudah beribu-ribu tahun dilakukan. Festival ini diikuti sepuluh kontingen. Kontingen ke sepuluh adalah Raib dan teman-temannya. Menggunakan tunggangan Harimau Salju, mereka mengikuti Festival tersebut.Festival bunga matahari sangat bergengsi karena orang yang berhasil menemukan bunga matahari pertama kali akan memperoleh kekuasaan dan keinginannya terkabul. di festival tahun sebelumnya setiap kontingen harus saling menyerang dan membunuh untuk mendapatkan bunga matahari itu. Namun sekarang aturannya sudah berubah, tidak boleh saling menyerang kontingen lain. Meski begitu, mereka tetap harus menghadapi berbagai macam rintangan aneh, mirip negeri dongeng, bertemu makhluk-makhluk aneh dan berbahaya, serta rintangan lain.

Sinopsis : 
Namanya Seli, usianya 15 tahun, kelas sepuluh. Dia sama seperti remaja yang lain. Menyukai hal yang sama, mendengarkan lagu-lagu yang sama, pergi ke gerai fast food, menonton serial drama, film, dan hal-hal yang disukai remaja.
Tetapi ada sebuah rahasia kecil Seli yang tidak pernah diketahui siapa pun. Sesuatu yang dia simpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan dengan tangannya.
Namanya Seli. Dan tangannya bisa mengeluarkan petir.




Lihat Juga


Review dan Sinopsis Novel Bumi Tere Liye

Review dan Sinopsis Novel Matahari Tere Liye

Review dan Sinopsis Novel Hujan Tere Liye

Review dan Sinopsis Tentang Kamu Tere Liye
Pasang Iklan
b Comments