-->
Pasang Iklan

Review dan Sinopsis Novel The Man In The Brown Suit Agatha Christie

Spot Iklan 768x90 120x120 300x250 Tersedia, Hubungi Via Facebook

Jika hidup itu ibarat kopi, mungkin pahit rasanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berfikir untuk membuat kopi itu menjadi manis untuk dinikmati. Carilah sesuatu yang bisa menjadikan hidup itu menjadi manis, bukankah soal rasa hanya masing-masing dari kita yang menciptakannya?

Selamat menikmati Hidup :-)




Judul Novel : The Man In The Brown Suit

Penulis : Agatha Christie

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama 

Genre : Classic / Crime / Thriller / Mystery

ISBN : 978 - 979 - 22 - 8513 - 0

Negara : Inggris

Terbit : Tahun 1924

Terbit di Indonesia : Juni 1988

Halaman : 408 + Cover depan dan cover belakang Novel

Review : 
Perampokan berlian. Kematian karena kecelakaan di stasiun kereta api bawah tanah di London. Dan pembunuhan atas diri wanita cantik di puri di daerah luar kota yang terpencil. Apa dan siapa yang terlibat? Apakah orang asing yang mengaku dirinya dokter, yang lalu lenyap begitu saja? Ataukah yang disebut koran-koran sebagai Pria Bersetelan Cokelat? Hanya Anne Beddingfeld, yang telah menemukan secarik kertas yang berbau kapur barus, yang percaya bahwa dia bisa memecahkan misteri itu. Dan untuk melakukan penyelidikan itu, dia menyeberangi samudra yang penuh bahaya, ke Afrika. Di sanalah berawalnya intrik dan petualangan yang sebenarnya.

Sinopsis : 
Anne adalah seorang perempuan muda yang berasal dari Inggris. Ayahnya, Profesor Beddingfeld, adalah seorang penyelidik manusia primitif yang paling terkenal di Inggris. Namun, belum lama ayahnya meninggal dan membuat Anne hidup dalam kesulitan. Beruntung Anne adalah wanita yang tangguh dan pemberani.

Suatu hari Anne melihat kejadian aneh di stasiun. Saat itu kondisi sedang sepi, hanya ada Anne dan seorang pria yang berdiri di ujung peron. Tiba-tiba pria itu melihat ke arah Anne. Saat melihat Anne, pria itu tampak terkejut lalu tanpa sadar bergerak mundur dan terjatuh dari peron. Anne pun segera meminta pertolongan. Untungnya, di antara kerumunan yang mengerubung ada seorang dokter. Namun sayang, pria itu sudah tidak tertolong.

Anehnya, dokter itu terburu-buru meninggalkan lokasi. Anne sempat memergoki dokter itu menjatuhkan sebuah catatan kecil yang berisi angka-angka. Anne menaruh curiga, cara dia menangani korban tak tampak seperti seorang dokter. Apalagi di kemudian hari, dokter itu tak pernah muncul dalam penyelidikan kasus ini di kepolisian. Anne memutuskan untuk menyelidiki kasus ini lebih lanjut. Penyelidikan yang akhirnya membawanya berlayar hingga Afrika Selatan. Bahkan ia harus berhadapan dengan otak ratusan kejahatan besar dunia yang tak tersentuh oleh pengadilan. Akankah Anne bisa memecahkan misteri yang dihadapinya kali ini?


Keterangan : 
Novel The Man In The Brown Suit karya Agatha Christie ini diceritakan sekitaran tahun 1930-an, Inggris mempunyai banyak koloni yang salah satunya adalah Afrika Selatan. Kaum bangsawan Inggris sering dengan santainya pergi ke Afrika Selatan, termasuk juga perempuan-perempuan muda yang menyukai petualangan. Mereka yang bosan dengan Inggris yang monoton, memutuskan pergi ke Afrika Selatan untuk menemukan hal baru, atau sekedar liburan. Nantinya Afrika Selatan adalah setting utama banyak kejadian yang ada di dalam novel.

Pasang Iklan
b Comments