-->
Pasang Iklan

Review dan Sinopsis Novel My Creepy Diary Ayumi Chintiami

Spot Iklan 768x90 120x120 300x250 Tersedia, Hubungi Via Facebook

Jika hidup itu ibarat kopi, mungkin pahit rasanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berfikir untuk membuat kopi itu menjadi manis untuk dinikmati. Carilah sesuatu yang bisa menjadikan hidup itu menjadi manis, bukankah soal rasa hanya masing-masing dari kita yang menciptakannya?

Selamat menikmati Hidup :-)




Judul Novel : My Creepy Diary 

Penulis : Ayumi Chintiami

Penerbit : Bukune

Genre : Horror / Memoar

Terbit : Mei 2013

ISBN : 602-220-103-9

Negara : Indonesia

Review : 
Novel ini bercerita tentang pengalaman seorang gadis indigo terhadap dunia gaib yang ditulis di diarynya. Berawal saat dia kecil, dia keluar rumah untuk membeli sebuah penghapus dan penggaris. Sampai di toko, ternyata cuman penghapus aja yang ada. Akhirnya dia hanya membawa pulang sebuah penghapus. Di perjalanan pulang, dia melihat segerombolan anak kecil yang sedang bermain di bawah pohon angker di malam hari. Kenapa anak-anak itu dibiarkan bermain malam-malam begini ya? Sampai akhirnya dia melihat segerombolan anak kecil itu lagi yang sedang mengangkat keranda mayat. Wajah mereka ternyata… tua?! dan mereka setan!
Sejak itu, dia terus melihat hal-hal mistis lainnya. Tak ada tempat yang sepi. “Mereka” selalu ada. Di rumah kosong sekalipun tidak sepenuhnya kosong. Ada yang menempati. Makhluk-makhluk yang tidak kasat mata. Dia sering didatangi oleh mereka untuk meminta bantuan. Kebanyakan dari mereka arwahnya belum tenang. Karena masih ada hal yang mesti disampaikan.


Sinopsis : 
Masih teringat jelas kali pertama pengalamanku bersinggungan dengan suatu yang berasal dari dunia lain. Aku yang masih kecil sedang bermain dekat pohon yang kemudian terkenal angker. Dari gelapnya langit mendung, sesosok wanita terlihat melayang menembus benda-benda, kemudian terbang dan menghilang di atas pohon. Saat itu, aku hanya bisa diam…, bahkan terlalu takut untuk berteriak.

Aku tidak pernah menyangka jika itu hanyalah awal dari banyak kejadian seram lainnya. Semua yang kualami membuatku merasa tidak nyaman. Aku takut mereka menggangguku atau mencelakaiku nanti. Sampai aku menyadari…, mereka menginginkan sesuatu dariku.

Namaku Ayumi. Keseharianku sebagai orang yang bisa melihat dan berbicara dengan “mereka”, membuatku memiliki dua dunia. Siang yang indah dan malam yang mencekam. Semuanya kutuliskan dalam sebuah buku harian…, My Creepy Diary.


Keterangan :
Novel My Creepy Diary Karangan Ayumi Chintiami merupakan kumpulan cerita horror berdasarkan kisah nyata pengalaman seram dari sang penulis.

Pasang Iklan
b Comments