-->
Pasang Iklan

Review dan Sinopsis Novel Ayah Andrea Hirata

Spot Iklan 768x90 120x120 300x250 Tersedia, Hubungi Via Facebook

Jika hidup itu ibarat kopi, mungkin pahit rasanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berfikir untuk membuat kopi itu menjadi manis untuk dinikmati. Carilah sesuatu yang bisa menjadikan hidup itu menjadi manis, bukankah soal rasa hanya masing-masing dari kita yang menciptakannya?

Selamat menikmati Hidup :-)



Judul Novel : Ayah 

Penulis : Andrea Hirata

Penerbit : Bentang Pusaka

Genre : Sosial / Roman

Terbit : Mei 2015

ISBN : 978 - 602 - 29 -1102 - 9

Negara : Indonesia

Halaman : 412 + Cover depan dan cover belakang Novel

Review : 
Bercerita tentang kisah yang sederhana, hubungan antara ayah dan anak. Pembaca akan diajak untuk mencintai dan berbakti kepada orang tua, yg bermuara pada rasa syukur atas apa yg sudah kita miliki dalam kehidupan kita. Serta tak luput untuk yakin jika memiliki kemauan dan tak putus asa meski diterpa cobaan.

Sinopsis :
Betapa Sabari menyayangi Zorro. Ingin dia memeluknya sepanjang waktu. Dia terpesona melihat makhluk kecil yang sangat indah dan seluruh kebaikan yang terpancar
darinya. Diciuminya anak itu dari kepala sampai ke jari-jemari kakinya yang mungil. Kalau malam Sabari susah susah tidur lantaran membayangkan bermacam rencana
yang akan dia lalui dengan anaknya jika besar nanti. Dia ingin mengajaknya melihat pawai 17 Agustus, mengunjungi pasar malam, membelikannya mainan,
menggandengnya ke masjid, mengajarinya berpuasa dan mengaji, dan memboncengnya naik sepeda saban sore ke taman kota.


Keterangan :
Novel "Ayah" adalah karya pertama setelah Andrea Hirata kembali dari International Writing Program 2010 di IOWA University yang merupakan beasiswa menulis yang diberikan oleh Kedutaan besar Amerika Serikat bagi para penulis terpilih.

Novel setebal 432 halaman itu bercerita tentang kasih seorang ayah bernama Sabari kepada anaknya Zorro. Kisah hangat tersebut masih dibalut latar belakang budaya Melayu yang khas dan tutur bahasa yang santun.
Buku yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka itu dijual dengan harga Rp74.000.

Novel tersebut merupakan karya ke-9 Andrea Hirata yang dilakukan bertepatan dengan 10 tahun Andrea Hirata berkarya di dunia tulis menulis. Peluncuran buku juga dimeriahkan dengan penampilan Meda yang membawakan lagu "Ayah" yang terinspirasi dari kisah dari novel tersebut.

Pasang Iklan
b Comments