-->
Pasang Iklan

Review dan Sinopsis Lion 2016

Spot Iklan 768x90 120x120 300x250 Tersedia, Hubungi Via Facebook

Jika hidup itu ibarat kopi, mungkin pahit rasanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berfikir untuk membuat kopi itu menjadi manis untuk dinikmati. Carilah sesuatu yang bisa menjadikan hidup itu menjadi manis, bukankah soal rasa hanya masing-masing dari kita yang menciptakannya?

Selamat menikmati Hidup :-)




Judul Film : Lion

Sutradara : Garth Davis

Penulis Naskah : Luke Davies

Produser : Iain Canning, Angie Fielder, Emile Sherman

Genre : Biography, Drama

Tayang : 25 November 2016

Rating Sensor : PG - 13

Sinematografi : Greig Fraser

Editing Film : Alexandre de Franceschi

Komposer Musik : Volker Bertelmann, Dustin O'Halloran

Rumah Produksi : See-Saw Films, Aquarius Films, Screen Australia, Sunstar Entertainment, The Weinstein Company


Distributor : The Weinstein Company, Transmission Films, Entertainment Film Distributors, Pinema, Batrax Entertainment

Official Website : Lion Movie

Negara : Amerika Serikat, Australia, Inggris

Bahasa : English

Pemain Film :
  • Dev Patel sebagai Saroo Bierley
  • Rooney Mara sebagai Lucy
  • David Wenham sebagai John Brierley
  • Nicole Kidman sebagai Sue Brierley
  • Abhishek Bharate sebagai Guddu Khan
  • Divian Ladwa sebagai Mantosh Brierley
  • Priyanka Bose sebagai Kamla Munshi
  • Deepti Naval sebagai Saroj Sood
  • Tannishtha Chatterjee sebagai Noor
  • Nawazuddin Siddiqui sebagai Rawa

Review :
Film yang berjudul Lion merupakan hasil Adaptasi dari novel berjudul A Long Way Home karya Saroo Bierley. Pengambilan gambar pertama berlokasi di Kolkata, India pada Januari 2015. Pada pertengahan April pengambilan gambar pindah ke Melbourne Hobart, Australia. Sejak tayang perdana di Toronto International Film Festival dan menang Juara I dikategori People' Choise Award, kemudian diacara Mill Valley Film Festival menang di kategori Overall Audience Favorite, di acara Chicago Internatioal Film Festival menang di kategori Audience Award.  

Film Lion menampilkan contoh gambaran kisah nyata yang dialami oleh Saroo Bierley pengusaha Australia kelahiran India yang kini tinggal Hobart Tasmania Australia. 


Kisahnya bermula Seorang anak laki-laki berusia 5 tahun bernama Saroo (Sunny Pawar) salah masuk gerbong kereta api. Saroo terbawa perjalanan kereta tersebut menjauh dari kampung halaman di India Utara, perjalanan tersebut menghantarnya hingga ke Kalkuta. Saroo kecil harus belajar bertahan hidup dalam situasi kebingungan dan rasa takut. Hingga berujung di sebuah panti asuhan. Setelah menetap lama di panti asuhan, Saroo diadopsi oleh pasangan asal Australia John Brierly (David Wenham) dan Sue Brierly (Nicole Kidman). 

Cerita berkembang 25 tahun kemudian, Saroo Bierley (Dev Patel) kini tumbuh sebagai pemuda dewasa. Saroo Bierley yang sudah lama mengubur kenangan masa lalunya kini kenangannya muncul lagi, Saroo berkeinginan untuk menemukan keluarga aslinya. Namun Saroo yang tidak ingin menyingung perasaan kedua orang tua angkatnya tersebut melakukan beberapa cara yang dia rahasiakan salah satunya dengan bantuan Google Earth.

Sinopsis :

Saroo Brierley, yang hilang dari keluarganya pada usia lima tahun kemudian ditemukan dan diadopsi oleh keluarga Australia. Setelah 25 tahun berlalu Saroo rindu dengan keluarganya kemudian keluar mencari keluarga kandungnya menggunakan Google Earth.






Pasang Iklan
b Comments