-->
Pasang Iklan

Review dan Sinopsis About Love Tere Liye

Spot Iklan 768x90 120x120 300x250 Tersedia, Hubungi Via Facebook

Jika hidup itu ibarat kopi, mungkin pahit rasanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berfikir untuk membuat kopi itu menjadi manis untuk dinikmati. Carilah sesuatu yang bisa menjadikan hidup itu menjadi manis, bukankah soal rasa hanya masing-masing dari kita yang menciptakannya?

Selamat menikmati Hidup :-)





Keterangan



Judul Buku : #About Love

Penulis : Tere Liye

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Genre : Fantasy, Romance

Terbit : 6 Juli 2015


ISBN : 978-602-03-1778-6

Halaman : 128

Dimensi : 13,5 cm x 20 cm

Negara : Indonesia

Bahasa : Indonesia




Review



Buku yang berjudul #About Love merupakan karya ke 23 Darwis / Tere Liye berdasarkan tahun tebit.


Buku ini bukan novel ataupun puisi seperti sebelumnya, melainkan kumpulan kutipan dari buku-buku dan fan page Tere Liye. Berisi kutipan tentang cinta, buku ini cenderung tipis dibandingkan dengan buku-buku sebelumnya. Bahkan, bisa dibaca dalam sekejap, seorang pengemar karya Tere Liye Anis Arafah mengklaim dirinya dalam waktu kurang lebih 1 jam dapat menyelesaikan membaca buku ini.

yang saya sukai dari kutipan-kutipan Tere Liye adalah kata-katanya sederhana, namun bermetafora. Seperti, beberapa kutipan favoritku ;

“Jatuh cinta itu persis kau naik gunung, tiba-tiba terjerambab ke dalam jurang dalam, meluncurnya mudah, tapi susah payah merangkak naik kembali."

“Pilihlah pasangan yang kaya. Tapi bukan kaya hartanya, melainkan kaya waktunya, sehingga dia punya banyak waktu untuk dihabiskan bersama kita–termasuk saat dia sibuk sekalipun."

Karena hari ini, orang2 sebenarnya lebih banyak bercengkerama dengan pasangan nempel terusnya, yaitu gagdet macam HP, laptop, dan sebagainya.”

"Jatuh cinta itu persis seperti komputer atau HP kau tiba-tiba terkena virus, kena-nya gampang, tapi memperbaiki, servis datanya susah kali–bahkan tetap tidak bisa diperbaiki hingga kapan pun."


"Jatuh cinta itu sama dengan kau naik mobil cepat, kau gas kencang, jalan landai, tiba-tiba rem-nya blong. Mobil kau melaju tak terkira, susah payah menghentikannya. Bahkan harus menabrak sana-sini, kau patah hati.”

Buku ini recommended bagi yang sedang dilanda gundah gulana, galau tanpa titik, atau kerinduan yang sunyi.

Kalau penyebabnya cinta sebaiknya jangan galau yah, ini admin aja sejak sma hingga kuliah sekarang ini tidak punya pacar, bukan karena tidak laku namun karena admin membangun tembok Cina dan aktif dengan kegiatan Osis, Eksul ketika Sma, Bem, Ukm ketika kuliah dan ikut kegiatan positif lainnya di jamin kegalauan cinta akan segan menghampiri mu :3

“Kitalah yang mengendalikan hati dan perasaan kita. Jangan dibalik, hidup kita yang dikendalikan oleh hati dan perasaan. Bisa berbahaya. Dan lebih celaka lagi, kalau hidup kita dikendalikan oleh seseorang yang bukan siapa-siapa, hanya karena kita menambatkan ilusi pengharapan dan rindu kepadanya.” 

"Ada orang-orang yang jatuh cinta tapi tidak ditakdirkan bersama. Ada orang-orang yang bersama, tapi tidak jatuh cinta. Ada pula orang-orang jatuh cinta ditakdirkan bersama."



Sinopsis



Jatuh cinta adalah salah satu anugerah terbaik. Cinta memberi kita kesempatan untuk memahami banyak hal. Cinta juga menjadikan kita lebih dewasa, lebih berani, dan bertanggung jawab. Cinta pula yang menjadikan manusia sebagai manusia.

Masing – masing dari kita memiliki kutipan favorit tentang cinta. Satu, sepuluh, atau bahkan seratus kutipan seperti yang ada dalam buku ini bisa menjadi pegangan kita dalam mencinta.
Pasang Iklan
b Comments