-->
Pasang Iklan

Review dan Sinopsis Novel In a Blue Moon Ilana Tan

Spot Iklan 768x90 120x120 300x250 Tersedia, Hubungi Via Facebook

Jika hidup itu ibarat kopi, mungkin pahit rasanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berfikir untuk membuat kopi itu menjadi manis untuk dinikmati. Carilah sesuatu yang bisa menjadikan hidup itu menjadi manis, bukankah soal rasa hanya masing-masing dari kita yang menciptakannya?

Selamat menikmati Hidup :-)




Judul Novel : In a Blue Moon

Penulis : Ilana Tan 

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Genre : Metropop


Terbit : April 2015

ISBN : 978 - 602 - 03 - 1462 - 4

Negara : Indonesia

Halaman : 320 + Cover depan dan cover belakang Novel

Review :
Setelah vakum sekitar dua tahunan. Ilana Tan kembali meluncurkan karya Novelnya yang ke-6 berjudul  "In A Blue Moon". Sebenarnya dia tidak benar-benar vakum yang sebernarnya, karena selama vakum Ilana juga mencari materi untuk beberapa novel yang di telah dirangkainya  seperti "Seasons to Remember" sebuah journal dari novel tetralogi 4 musim, yaitu Summer In Seoul, Autumn In Paris, Winter In Tokyo, dan Spring In London. Selain itu, Ilana Tan juga ikut memberikan cerpennya ke dalam kumpulan cerpen berjudul ‘Autumn Once More‘ bersama dengan beberapa penulis lainnya. Diantara semua novel karya Ilana Tan, menurut saya Novel In a Blue Moon adalah novel yang paling ringan juga paling santai, tapi tetap romatis dan pengutaraan cintanya juga tidak terlalu berlebihan.. Mungkin ada hubungan dengan temanya yang klise yaitu 'benci - dijodohin - cinta',ditambah gaya  penulisan berkualitas  dapat menjadi jaminan untuk pecinta novel komrom.

Sinopsis :
In a Blue Moon mengisahkan tentang dua orang yang dijodohkan oleh keluarga kakek-kakeknya. Bagi Lucas, dijodohkan dengan Sophie bukan merupakan hal yang buruk baginya karena ia juga menaruh hati pada Sophie. Namun Berbeda terbalik dengan Lucas, bagi Sophie dijodohkan dengan Lucas adalah mimpi buruk bagi dirinya. Karena dia sangat membenci Lucas, bahkan sejak sebelum mereka berdua dijodohkan.

Lucas dan Sophie ternyata sudah saling mengenal sebelumnya. Mereka sama-sama bersekolah di SMA yang sama. Ada suatu kejadian di mana Lucas membuat Sophie membencinya setengah mati. Kejadian yang membuat Sophie tidak bisa memaafkan Lucas sampai kapanpun. Sophie pun terang-terangan menolak perjodohannya dengan Lucas. Lalu apakah Lucas akan menyerah begitu saja?



Pasang Iklan
b Comments