-->
Pasang Iklan

Review dan Sinopsis Novel The Girl with the Dragon Tattoo Stieg Larsson

Spot Iklan 768x90 120x120 300x250 Tersedia, Hubungi Via Facebook

Jika hidup itu ibarat kopi, mungkin pahit rasanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berfikir untuk membuat kopi itu menjadi manis untuk dinikmati. Carilah sesuatu yang bisa menjadikan hidup itu menjadi manis, bukankah soal rasa hanya masing-masing dari kita yang menciptakannya?

Selamat menikmati Hidup :-)



                                                           << Download dan Edit Gambar ini >>


Judul Novel : The Girl with the Dragon Tattoo

Penulis : Stieg Larsson

Penerbit Asal : Norstedts Förlag

Penerbit Lokal : Qanita Mizan Group

Genre : Crime, Mystery, Thriller

Penerjemah : Nurul Agustina

Terbit Asal : Agustus 2005

Terbit Indonesia : Agustus 2009

ISBN Asal : 978-91-1-301408-1

ISBN Indonesia : 9786028579001

Jumlah Halaman : 784

Negara : Sweden

Review :
Menjadi novel pertama dalam millennium trilogy yang novel ini mengusung tema serius seperti politik, idealisme, ekonomi, kejiwaan manusia, penyimpangan seks dan kekerasan.
 Menceritakan kehidupan gadis nyentrik yang bernama Lisbeth Salander yang membongkar kecurangan seorang pengusaha kaya terkenal, digambarkan sebagai seorang gadis yang tidak konsisten dan keterbelakangan mental namun gadis ini jenius dalam memecahkan semua misteri keluarga Vanger yang percayakan oleh Penyewa jasanya Mikael Blomkvist seorang jurnalis dan penulis majalah politik millennium. 
Dari segi alur penceritaan sedikit mengingatkan dengan gaya novel misteri klasiknya Agatha Christie yang berhubungan dengan tokoh-tokoh dari keluarga kaya dan terpandang. Setting di Swedia, agak sedikit menyusahkan pembaca untuk beradaptasi dengan nama yang ditampilkan selain dari bahasa Inggris. Namun Stieg Larsson sangat pengertian memberikan petunjuk berupa pohon silsilah keluarga yang bisa dijadikan acuan sepanjang cerita.

Sinopsis :
Harriet Vanger, putri salah satu keluarga paling berpengaruh di Swedia, hilang 40 tahun yang lalu. Kasusnya tak terpecahkan. Tak ada mayat. Tak ada saksi. Tak ada bukti. Semua petunjuk mengarah ke jalan buntu. Henrik Vanger, sang paman, yakin keponakannya itu dibunuh dan pelakunya adalah salah seorang anggota keluarga Vanger. Ia menyewa Mikael Blomkvist, seorang jurnalis investigatif sekaligus pemilik majalah Millenium, untuk menyelidiki kasus Harriet. Dalam investigasinya, Blomkvist mendapat bantuan dari Lisbeth Salander, gadis punk asosial yang jenius dan memiliki memori fotografis dan keahlian hacking. Mereka menemukan kaitan antara hilangnya Harriet dengan sejumlah kasus pembunuhan berantai yang tak terpecahkan. Proses menguak rahasia kelam keluarga Vanger yang hampir membuat nyawa Blomkvist hilang.

Keterangan :
Novel yang berjudul The Girl with the Dragon Tatto merupakan karya asli dari penulis Stieg Larsson. Stieg Larsson dikenal banyak sebagai penulis Millennium Trilogy yang ahli dalam genre Kriminalitas. Setelah terbit memenangkan berbagai penghargaan bergengsi seperti Glass Key Award 2006, Boeke Prize 2008, British Book Awards 2009 dan beberapa penghargaan lainnya. Novel karya stieg Larsson yang tergabung dalam seri Millennium Trilogy mendapat 2 kali adaptasi film berjudul sama yang tayang tahun 2009 dan 2011.

            << Baca atau Download Novel 1 >> atau << Baca atau Download Novel 2 >> 
Pasang Iklan
b Comments