-->
Pasang Iklan

Review dan Sinopsis Cemburu Itu Peluru

Spot Iklan 768x90 120x120 300x250 Tersedia, Hubungi Via Facebook

Jika hidup itu ibarat kopi, mungkin pahit rasanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berfikir untuk membuat kopi itu menjadi manis untuk dinikmati. Carilah sesuatu yang bisa menjadikan hidup itu menjadi manis, bukankah soal rasa hanya masing-masing dari kita yang menciptakannya?

Selamat menikmati Hidup :-)



Keterangan


Judul Buku : Cemburu itu Peluru

Penulis : Erdian Aji, Kika Dhersy Putri , Novita Poerwanto, Oddie Frente, Andy Tantono

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Genre : Fiction

Terbit : 11 Maret 2011

ISBN : 978-979-22-6868-3

Dimensi Buku : 13.5 cm x 20 cm

Halaman : 160

Negara : Indonesia

Bahasa : Indonesia


Review


Buku yang berjudul Cemburu Itu Peluru adalah Flash Fiction atau Fiksimini yang merupakan jenis fiksi berisikan cerita yang lebih pendek durasinya dari cerita pendek alias cepen.

Buku Cemburu Itu Peluru berisi 97 flash fictions dari lima penulis yang memiliki karakter penulisan berbeda-beda. cerita-cerita super pendek ini benihnya berasal dari gagasan-gagasan sepanjang 140 karakter di media sosial twitter yang rangkum komunitas Fiksi Mini. Buku ini dilengkapi dengan DVD yang berisi 9 film pendek yang juga dikembangkan dari Fiksi Mini. 

Cerita cinta yang di rangkum dalam buku ini tidak hanya dimaknai sebagai perasaan yang meliputi perempuan dan laki-laki, namun juga didekatkan dengan perasaan mendalam oleh pasangan perempuan dan perempuan. Karena, Novita Poerwanto akan memberi kejutan pembaca lewat judul fiksi Hati yang Sepakat, akhir cerita ini begitu menggugah hati dua perempuan yang digambarkan lesbian. Cinta yang mengenal gender lawan jenis menjadi hilang tertutupi oleh kisahnya

Cover buku ini menggambarkan sebagian besar isi cerita. Peluru menembus gelas pesta berisi sirup merah. Berantakan. Mengambarkan Cinta tidak hanya berjalan sebagai bentuk kenyamanan tapi juga, pelarian, harta dan pembalasan dendam yang tak jarang berakhir pengorbanan darah. Gagasan antimainstream terhadap konstruksi sebagian besar orang tentang cinta digambarkan begitu nyata dalam buku ini. 


Sinopsis


Erdian Aji, Novita Poerwanto, Oddie Frente, Kika Dhersy Putry, dan Andy Tantono adalah lima penulis yang lahir lewat Komunitas @fiksimini twitter, mempunyai latar belakang profesi berbeda, namun ketika karya mereka disatukan menjadi luar biasa. Di tangan mereka, makna cinta yang biasanya keluar dari kotaknya, tidak monoton dan lebih menohok.

Oddie Frente, seorang karyawan swasta, menyumbangkan 20 fiksimini. Kika Dhersy Putri, creative director, mempersembahkan 21 fiksimini. Judul kumpulan ini diambil dari salah satu judul fiksimininya. Andy Tantono, pengusaha plastik daur ulang dan pemilik warnet, hadir dengan 19 fiksimini. Novita Poerwanto, pekerja dunia perbankan, menyuguhkan 19 fiksimini, sedangkan Erdian Aji Prihartanto, mantan guru bahasa Mandarin dan musisi, menyertakan 18 fiksimini. Mereka bercerita dengan gaya masing-masing, berusaha membiuskan sihir melalui setiap rangkaian kalimat dan bentuk. Kita akan dibuat terlena untuk terus menyusur halaman demi halaman hingga semua isinya habis dibaca. 

Pasang Iklan
b Comments